20100613

CANTIK DAN SEHAT BERKAT PEPAYA

Dengan mengKonsumsi buah pepaya secara teratur, Anda bisa mendapatkan 'paket  lengkap'. Tidak hanya kulit menjadi lebih segar dan cantik, tubuh juga menjadi sehat.
Buah dengan harga terjangkau ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan.  
- Mengatasi kembung
Dengan mengKosumsi pepaya, rasa kembut bisa diatasi. Menurut Maoshing Ni, PhD., penulis buku 'Secrets of Self-Healing' dan ahli pengobatan Cina, papain yang merupakan enzim utama dalam pepaya, bisa menghancurkan serat yang tidak tercerna dengan baik pemicu rasa kembung.  
- Mengurangi gejala sinus
Ingin meringankan gejala sinusitis kronis? Jadikan salad buah pepaya menjadi makanan wajib Anda. Menurut penelitian di Jerman, bromelain, enzim dalam pepaya dapat mengurangi lendir dan peradangan.
- Mencerahkan kulit
Zat asam pada pepaya dan kandungan enzim pelarut proteinnnya bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Jangan heran banyak masker dari brand kosmetik ternama menggunakan ekstrak pepaya. Anda juga bisa langsung mengolah pepaya segar menjadi masker. Caranya, hancurkan pepaya hingga tekturnya seperti bubur. Dengan menggunakan kapas tempelkan ramuan pepaya ini pada wajah, leher dan belahan dada. Diamkan hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
- Penguat tulang
Kandungan folat dan vitamin B pada pepaya bisa meningkatkan kesehatan tulang Anda. Jadi, selain mengonsumsi susu, makanlah pepaya secara teratur agar terhindar dari penyakit osteoporosis.
(By Petti Lubis, Mutia Nugraheni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar